Kamis, 24 April 2014

Can't stop shoping in Banda Aceh

Halo shopinista dan shopingers :D

Berhubung penulis punya hobi shoping,
Penulis akan mereview tempat-tempat belanja yang super duper keren yang ada di Banda Aceh.

Belanja apa itu belanja ?


Menurut wikipedia belanja adalah pemerolehan barang atau jasa dari penjual dengan tujuan membeli pada waktu itu. Belanja adalah aktivitas pemilihan dan/atau membeli. Dalam beberapa hal dianggap sebagai sebuah aktivitas kesenggangan juga ekonomi.
Ribet yak ?
Menurut penulis belanja itu cuma identik sama 2 hal yaitu memenuhi kebutuhan dan menghabiskan uang -_-
Ngomong-ngomong tentang uang,
Kota Banda Aceh bulan maret lalu mengalami deflasi sebesar 0,52% loh.
Rakan pada ngerti inflasi dan deflasi ? ya penulis juga ga ngerti sih. -__-

Menurut wikipedia lagi, deflasi adalah suatu periode dimana harga-harga secara umum jatuh dan nilai uang bertambah. Deflasi adalah kebalikan dari inflasi. Inflasi adalah meningkatnya harga-harga barang secara terus menerus.


Jadi yang pasti penulis cuma mau bilang ga bener itu harga barang di Banda Aceh mahal mahal, standar kok. Walaupun daerah ini nyaris berada diujung barat pulau Sumatera, harga barang di Banda Aceh relatif stabil. Jadi tunggu apa lagi ? mari berbelanja ~~

Eits, pada bingung mau belanja kemana ?
Tenang, penulis yang baik hati ini juga akan mengarahkan teman-teman yang sudah tidak sabar lagi berbelanja  ke tempat yang tepat di Banda Aceh.. Penulis akan membagi pembahasan pasar ini kedalam dua tipe yaitu pasar tradisionalisasi dan pasar modernisasi.
Mari dipilih dipilih sasi :D

Dimulai dari pasar tradisional, ada 2 yang akan jadi pemeran utamanya yaitu Pasar aceh dan pasar Peunayong

  • Pasar Aceh
Pasar Aceh ini adanya di Aceh (Halow, any one not knows? garing banget ini yang nulis -_-). Pasar ini tepatnya ada di pusat kota Banda Aceh, deketan sama Mesjid Raya juga kok. Disini ente ente yang hobi shoping seperti ane, bisa dapetin barang bagus nan murah pula :)


Barang apa aja ? ada sepatu, tas, baju, jelbab, kosmetika. Semuanyalah. :D
Cuma mau cuci mata ? tenang... kamu bisa leluasa cuci mata dengan barang-barang yang bagus dan bisa jalan mutarin ini pasar sampai kira kira kaki kamu mau patah :o
Oh ya, Pasar Aceh ini sudah berdiri sejak lama, sejak masa Sultan Iskandar Muda malahan. Namun pasar Aceh sendiri telah dikembangkan dan dilakukan pembangunan gedung baru.
Sekedar info nih guys, tahun 2013 yang lalu pasar Aceh yang baru diresmikan oleh menteri perdagangan. Gini nih kata bapak Gita Wirjawan yang dulunya masih menjabat menperindag : “Selama saya melakukan peresmian terhadap seluruh bangunan pasar yang ada di seluruh Indonesia, Pasar Aceh yang terbaik." ( http://diliputnews.com/read/22208/menperindag-pasar-atjeh-terbaik-di-seluruh-indonesia.html )
Nah, yang hobi belanja, cepetan kunjungi pasar terbaik di Indonesia, jangan mau ketinggalan :D



Pasar Aceh gedung baru


  • Pasar Peunayong
Pasar tradisional yang satu ini menurut penulis tidak pernah ada matinya. ON 24 jam. Pagi siang malam selalu ramai pengunjung. Pasar ini sendiri menjual berbagai sembako dan berbagai kelengkapan rumah tangga. Selain itu, di daerah Peunayong itu juga berjejer toko-toko yang menjual berbagai kelengkapan seperti alat pancing, ada juga toko-toko yang menjual kue, ada juga yang menjual sandang, pangan, dan juga jasa. Lengkap !





Suasana pasar peunayong di malam hari

Nah kita sudah memasuki wilayah pasar modern (baca : mall)


  • Suzuya mall
Berada di wilayah Lamteumeun Timur Banda Aceh. Mall ini menjual berbagai bahan makanan dan juga produk fashion yang telah ternama. Selain itu, di mall ini kamu juga bisa nongkrong dan juga makan di vendor vendor ternama seperti Fountain, Mister Bakso, dan juga Pizza Hut. Mall ini ada di Jalan Teuku Umar, Lamteumen Timur, Kec. Jaya Baru, Kota Banda Aceh. Buruan chek in guys :)











  • Hermes mall
Ini nih, Mall pertama di Banda Aceh. Berada tepat di jantung kota Banda Aceh, Hermes Palace Mall memberikan kenyamanan kamu untuk berbelanja. Hermes Palace Mall punya konsep One Stop Shoping yang menyediakan beberapa vendor-vendor ternama untuk melengkapi kebutuhan masyarakat Aceh seperti Matahari dan Planet Surf. Buat pecinta diskon, tenang! Mall ini sering mengadakan sale-sale dengan penawaran yang menarik *pengalaman pribadi*. Langsung aja deh chek this place di Jalan T. Hasan Dek Beurawe Kuta Alam Banda Aceh :D






Nah, mau pilih berbelanja modern atau tradisional ?
Apapun tempat berbelanja yang dipilih, Banda Aceh sudah pilihan yang paling tepat.


Segera berkunjung dan nikmati 'taste' berbelanja di Banda Aceh.
Banda Aceh Numero uno :)

#Charming Banda Aceh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar